Find Us On Social Media :

Boneka Babi ini Mendapatkan Penghargaan dari Museum Brooklyn

By Lila Nathania, Minggu, 7 Juni 2015 | 20:30 WIB

Boneka Babi ini Mendapatkan Penghargaan dari Museum Brooklyn

Intisari-Online.com - Bukan hanya manusia, ternyata boneka babi juga bisa mendapatkan penghargaan dari Museum Brooklyn. Ingin tahu mengapa Miss Piggy bisa memeroleh kehormatan tersebut?

Bila Anda penonton film The Muppet, sosok Miss Piggy tentu sudah tak asing lagi. Miss Piggy adalah boneka tangan yang terkenal karena film The Muppet Show. Tokoh boneka babi ini baru saja dianugerahi penghargaan feminis oleh Museum Brooklyn.

Menurut Elizabeth dari Pusat Kesenian Feminis Sackler, Miss Piggy memiliki kontribusi yang begitu vokal soal isu keperempuanan. Meski hanya dalam film, Miss Piggy dianggap layak menerima penghargaan tersebut.

Miss Piggy kemudian memberikan komentar yang berkata bahwa ia gemetar namun tak terkejut saat menerima anugerah tersebut. Ia merasa terhormat bisa mendapatkan penghargaan itu bersama dengan para legenda, pionir, dan tokoh masyarakat lainnya.

Penghargaan tahunan Sackler Center First Awards memang hanya diberikan pada perempuan luar biasa yang menjadi pionir dalam bidangnya. Miss Piggy tentu merupakan pionir karena jarang ada bonera perempuan yang memiliki karakter setegas babi cantik ini.

Elizabeth menambahkan bahwa Miss Piggy memiliki semangat yang luar biasa, tekad bulat, dan ketabahan. Ia dianggap bisa memberi pelajaran penting bagi para penggemarnya, terutama generasi muda.

Miss Piggy, boneka babi yang mendapatkan penghargaan dari Museum Brooklyn ini adalah bintang The Muppet Show dari tahun 1976 hingga 1981. Acara ini cukup terkenal hingga tahun 2014 lalu kelompok boneka ini diangkat menjadi film Hollywood berjudul Muppets Most Wanted (CNNIndonesia).