Find Us On Social Media :

Akmal Bocah 'Petelur' Asal Kabupaten Gowa

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 9 Juni 2015 | 11:00 WIB

Akmal Bocah 'Petelur' Asal Kabupaten Gowa

Intisari-Online.com - Sudah tujuh telur keluar dari dubur Akmal (12) bocah petelur asal Kabupaten Gowa. Berdasarkan hasil foto rontgen yang memperlihatkan bahwa benar-benar ada telur dalam tubuhnya, dokter mendiagnosa Akmal mengalami fenomena medis yang disebut corpus alienium.

Terakhir Akmal “bertelur” pada Senin (8/6). Khawatir dengan kesehatan anaknya, orangtua Akmal membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syech Yusuf Sungguminasa pada hari itu juga. Di sana ia langsung menjalani proses pemeriksaan oleh tim medis di ruang unit gawat darurat (UGD) serta dibawa ke ruang radiologi guna menjalani foto rontgen.

Dari situlah diagnosa corpus alienium diperoleh. Akmal mengalami fenomena munculnya benda asing dalam tubuhnya. “Diagnosis sementara ini masuk dalam kasus corpus alienium, namun penyebab keberadaan benda asing seperti ini dalam dunia medis tak ada teorinya,” kata dokter Ferliyani, anggota tim dokter RSUD Syech Yusuf Sungguminasa, seperti dilansir Kompas.com.

 

Fenomena yang dialami Akmal telah membuat heboh warga sekitar tempat ia lahir, di Dusun Kampong Beru, Mangempang, Bungaya, Gowa, Sulawesi Selatan. Saat hendak mengeluarkan telur keenam, Akmal merasakan sakit perut sejak dini hari. Dibandin telur pertama hingga kelima, telur keenam ini ukurannya lebih kecil.

“Tadi pagi bertelur lagi, jadi saya terpaksa bawa sekarang anak saya ke rumah sakit. Mudah-mudahan bisa diobati,” kata Ruslim, ayah Akmal, pada Senin kemarin. Sementara itu, telur ketujuh yang dikeluarkan di ruang UGD rumah sakit saat ini tengah dibawa ke laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan medis.