Find Us On Social Media :

Gadget Buat Langsing

By Agus Surono, Rabu, 4 Januari 2012 | 13:00 WIB

Gadget Buat Langsing

Intisari-Online.com - Apa resolusi Anda tahun ini? Bagaimana Anda mengawal resolusi itu hingga akhir tahun? Semakin berkembangnya teknologi ternyata memudahkan kita mengawasi resolusi atau keinginan kita sehingga tetap pada lajurnya. Nah, bagi yang memiliki niat untuk menguruskan atau membentuk badan agar langsing dan sehat, berikut beberapa peralatan yang bisa digunakan untuk mengawal niat itu.Di AS, sepertiga penduduknya merasa terbebani dengan obesitas. Dari jumlah itu, 70 juta orang yang berusia di atas 20 tahun memiliki risiko tinggi terkena diabates tipe 2. Agar tak semakin bertambah, maka diet dan olahraga menjadi salah satu solusi.Salah satu perusahaan yang menekuni bidang olahraga ini adalah Motorola, yang sudah dikenal sebagai (salah satunya) pembuat telepon seluler. "Beraktivitas di luar ruang adalah sesuatu yang kami dorong dan sediakan teknologinya. Kami pikir kami bisa membantu dengan memberikan solusi cerdas yang menyenangkan dan sederhana dalam penggunaannya," begitu perwakilan Motorola memberikan alasan. 

Nah, piranti apa saja yang bisa kita jadikan teman untuk mengawal resolusi kita. Beberapa adalah sebagai berikut:

Bagaimana Piranti Tadi Mengubah Hidupa Anda?

Bagi sebagian orang, pergi ke pusat kebugaran bukan ide yang menarik, dan terkadang susah untuk melacak perkembangan aktivitas kita. Nah, alat kebugaran pintar mengubah itu dengan memberikan umpan balik seketika. Alat ini juga memaksa penggunanya untuk menentukan tujuan akhir dan memberikan penghargaan jika kita bisa mencapai tujuan yang ditetapkan dari awal. 

Dukungan sosial juga memainkan peran besar. Di Fitbit.com, misalnya, kita bisa berbagi kemajuan aktivitas dengan kelompok umum atau kelompok khusus untuk bekerja sama atau berkompetisi."Kemampuan untuk mengunggah dan berbagi data aktivitas dapat membawa kita sampai tahap komunitas dan kompetisi untuk apa yang sering disebut aktivitas soliter," kata Jonathan Collins, analis dari ABI Research. Jawbone Up menawarkan layanan komunitas sejenis.Collins memperkirakan sekitar 10 juta gadget kebugaran dikapalkan di AS tahhun kemarin. "Pertumbuhan dari tahun ke tahun untuk tahun 2011 ke 2012 diperkirakan mencapai 50 persen," katanya. Kompatibel dengan semua teknologi Bluetooth pada kebanyakan telepon pintar dan tablet akan semakin mendorong penjualan alat ini. (TechNewsDaily)