Find Us On Social Media :

Pakaian Ala Spider-Man Jadi Kenyataan!

By J.B. Satrio Nugroho, Jumat, 1 Maret 2013 | 18:00 WIB

Pakaian Ala Spider-Man Jadi Kenyataan!

Intisari-Online.com - Sepertinya harapan orang untuk memiliki kemampuan super seperti Spider-Man segera terkabul. Victor Mateevitsi berhasil membuat pakaian yang sangat peka, sehingga pemakainya bisa “merasakan” objek yang ada di dekatnya. Pakaian “SpiderSense” ini begitu sensitifnya, sehingga pengguna bisa merasakan sensasi geli di sisi yang berdekatan dengan objek lain.

Pakaian ini terdiri atas lengan-lengan robotik kecil dan modul yang dilengkapi dengan mikrofon. Mikrofon itu akan mengirim dan menerima pantulan ultrasonic dari objek yang ada di sekelilingnya.

Dengan demikian, ketika ada objek atau orang berada di dekat pengguna pakaian “SpiderSense ini, lengan-lengan kecil itu akan memberikan tekanan pada bagian tubuh di sisi objek itu berada. Pada dasarnya, hampir mustahil seseorang bisa mengendap-endap mendekati pemakai pakaian karya Mateevitsi ini tanpa ketahuan.

Pada saat pengujian, Mateevitsi mencobakan pakaian super ini kepada beberapa orang, kemudian orang tersebut dilempari dengan barang-barang tidak berbahaya. Mateevitsi mengatakan bahwa 95% orang yang diuji berhasil mendeteksi datangnya benda tersebut dan menangkisnya dengan tepat.

Kapan diproduksi massal ya?