Find Us On Social Media :

Hindari 4 'Kicauan' Berikut

By Agus Surono, Minggu, 24 Maret 2013 | 10:00 WIB

Hindari 4 'Kicauan' Berikut

Intisari-Online.com - Twitter memang masih memegang prinsip kebebasan berekspresi, namun ada rambu-rambu yang tak boleh diterobos jika akun kita tidak ingin dinonaktifkan atau di-suspend. Sebenarnya pada Terms of Service alias aturan main Twitter sudah ada sejumlah rambu-rambu mengenai apa saja yang tidak boleh kita kicaukan. Hanya saja banyak yang tidak memperhatikan hal itu.

Nah, agar tak "ditendang" dari Twitter, inilah empat rambu yang perlu kita cermati.

  1. Kicauan yang mengandung alamat email (surel), alamat rumah, nomor telepon pihak lain tanpa seizin pihak tersebut. Terlebih lagi mengicaukan nomor kartu kredit atau rekening pihak lain, akan langsung membuat kita di-suspend.
  2. Kicauan yang mengandung ancaman, baik langsung maupun tidak langsung. Bisa saja membuat kita tidak ditendang, namun jika ada pihak yang keberatan dan melaporkannya ke administrator Twitter, maka dalam tempo tak lama akun kita akan di-suspend.
  3. Kicauan porno, mulai dari teks atau foto, juga dapat membuat akun kita di-suspend, berdasar laporan dari pihak lain, atau pihak Twitter sendiri yang memergokinya.
  4. Jumlah yang diikuti (following) harus sebanding dengan jumlah pengikut (follower). Untuk bisa mem-follow lebih dari 2000 akun, kita harus menambah jumlah follower dulu. Sebab ditakutkan kita adalah akun penyebar spam. (Internet Sehat)