Find Us On Social Media :

Persaingan Ponsel Pintar di Media

By Ade Sulaeman, Selasa, 26 Maret 2013 | 10:00 WIB

Persaingan Ponsel Pintar di Media

Intisari-Online.com - Saat Samsung mengeluarkan produk unggulan terbarunya, Samsung Galaxy S4, untuk menandingi iPhone 5 milik Apple pada pertengahan Maret lalu, pertarungan antara keduanya terasa semakin sengit.

Di tengah persaingan kedua produsen tersebut, Blackberry muncul dengan ponsel unggulan, Blackberry Z10, yang dibuat sedemikian rupa agar mampu menyaingi kedua produk unggulan dari Samsung dan Apple.

Lalu seperti apa pemberitaan media mengenai produk-produk dari ketiga produsen ponsel tersebut, simak ulasannya berikut!

Tertarik dengan banyaknya pemberitaan di media tentang produk-produk tersebut, Reputation monitoring tools Awesometrics melakukan pemantauan pemberitaan media-media Indonesia di portal online selama satu bulan terakhir (19 Februari-20 Maret).

Ternyata, ditemukan bahwa iPhone 5 mendapat sentimen negatif yang lebih banyak dibanding kedua rivalnya dalam hal pemberitaan. Ponsel dengan sistem operasi iOS ini diberitakan dengan sentimen negatif sebanyak 85 kali, sementara pemberitaan positifnya “hanya” 8 kali.

Sebaliknya, Samsung Galaxy S4 justru mendapatkan pemberitaan dengan sentimen negatif yang paling sedikit dibanding kedua rivalnya, yaitu sebanyak 14 kali penyebutan. Dengan jumlah pemberitaan positif sebanyak 25 kali.

Lalu siapa yang paling banyak mendapat pemberitaan positif? Ternyata Blackberry Z10, yaitu sebanyak 35 kali penyebutan. Meski jumlahnya masih lebih sedikit dibandingkan jumlah pemberitaan dengan sentimen negatif yang mencapai 59 kali.

Apakah Anda setuju dengan hasil tersebut?