Find Us On Social Media :

Pesona Facebook Memudar?

By Mohamad Takdir, Selasa, 30 April 2013 | 16:00 WIB

Pesona Facebook Memudar?

Intisari-Online.com - Menurut firma analisis independen SocialBakers, Facebook kehilangan jutaan pengguna di awal 2013 karena persaingan dengan Instagram dan Path. Walau keuntungan Facebook naik 36 persen dibandingkan tahun lalu serta ekspansinya melebar tapi telah kehilangan enam juta pengguna di Amerika Serikat. Warga Amerika Serikat juga mulai mengurangi penggunaan Facebook-nya, dari 121 menit per hari di Desember 2012 menjadi 115 menit saat ini.

Di Inggris sendiri 1,4 juta pengguna tidak begitu aktif lagi dan dalam enam bulan terakhir, sembilan juta pengguna di Amerika Serikat tidak lagi menggunakan Facebook.

Instagram yang mendapatkan 30 juta pengguna dalam 18 bulan terakhir meningkat terus di kalangan anak muda. Path yang ditemukan mantan pegawai Facebook, Dave Morin yang hanya membatasi penggunanya pada 150 teman mendapatkan satu juta pengguna baru setiap minggu. Rekor setengah juta warga Venezuela mengunduh aplikasi Path dalam waktu satu minggu saja.

Facebook sendiri masih kuat di Amerika Selatan, yakni di Brazil yang naik 6 persen dan datanya digunakan para klien Facebook. Lalu India yang naik menjadi 64 juta. 

Mark Zuckerberg melakukan modifikasi dengan membuat tampilan Facebook semakin memikat bagi pengguna ponsel pintar seperti Facebook Home yang bisa diunduh di beberapa ponsel Android.

Sepertinya belum terjadi di Indonesia ya?