Find Us On Social Media :

Acer Liquid E2, Tanpa Jeda Kala Memotret

By dwi andriani putri, Jumat, 7 Juni 2013 | 15:02 WIB

Acer Liquid E2, Tanpa Jeda Kala Memotret

Intisari-Online.com - Tanggal 5 Juni 2013 lalu Acer menyelenggarakan peluncuran smartphone terbarunya di X2 Plaza Senayan. Acer berkolaborasi dengan MediaTek, perusahaan terkemuka di bidang jaringan komunikasi nirkabel dan solusi digital multimedia, untuk menghadirkan Acer Smartphone Liquid E2 kepada pasar Indonesia.

Liquid E2 merupakan ponsel quad-core Acer pertama yang dilengkapi prosesor MT6589 (1,2 GHz) digabungkan dengan ROM/RAM 4GB/1GB dan OS Android Jellybean dan fitur dual SIM card slot GSM-GSM.

Pembukaan peluncuran Acer Liquid E2 oleh Jason Lim, President Direktur Acer Indonesia. Smartphone ini mengemas berbagai fitur yang bertenaga dan menjadi pelengkap dari berbagai lini produk smartphone Acer di Indonesia.

Finbarr Moynihan, General Manager of International Sales and Marketing MediaTek membuka presentasinya dengan memberi alasan kuat kehadiran MediaTek di Indonesia. Penetrasi smartphone yang terus meningkat di Asia Tenggara, khususnya Indonesia dan pertumbuhan MediaTek yang telah mencapai tiga kali lipat dalam 4 tahun ini menjadi pintu masuk yang tepat untuk menunjukkan kehadiran MediaTek di Indonesia. MediaTek juga berjanji akan memberikan komitmen dalam memahami kebutuhan konsumen.

ST Liew, President of Smartphone Business Group dari Acer Inc. hadir untuk menjelaskan latar belakang lahirnya Liquid E2. Adalah tantangan bagi Acer untuk menciptakan smartphone yang sarat teknologi namun sesuai dengan kebutuhan pengguna yang beragam. Dari pengamatan terhadap pasar, Liquid E2 diluncurkan sebagai smartphone yang dapat menghadirkan fungsi hiburan terbaik bagi konsumen. Mengenai kolaborasi ini, Acer menyambut baik kerja sama dengan MediaTek yang mampu memberikan solusi terkini dalam platform desain universal disertai dengan dukungan penuh.

Indra Gunawan dari Acer Indonesia memberikan demo mengenai fitur multimedia dari smartphone quad core ini. Fitur utama yang menarik bagi spAcer (julukan pengguna produk Acer) yang suka memotret dan difoto adalah tidak adanya shutter lag (jeda antarpemotretan) dan 9 pilihan sesuai keinginan, antara lain Beauty Mode untuk memperbaiki wajah secara otomatis dan Smile Detection.

Menghubungkan langsung Liquid E2 pada proyektor dengan wireless display, Indra “menjajal” kekuatan prosesornya melalui permainan balapan dengan grafis yang "berat", yaitu 3 Real Racing. Selanjutnya fitur DTS Sound diperdengarkan, memberikan sensasi seperti menonton di sinema.

Dituturkan oleh Jason Lim, Acer Liquid E2 akan hadir pertama kalinya di Indonesia Cellular Show (ICS) di Jakarta Convention Center pada 12 – 16 Juni 2013 dengan harga yang sangat kompetitif di kelasnya, yaitu Rp2.499.000. Dalam harga tersebut spAcer turut menikmati garansi servis tiga tahun dan penawaran khusus cashback Rp500.000.