Find Us On Social Media :

Bikin Senapan Bisa Lewat Printer

By J.B. Satrio Nugroho, Senin, 17 Juni 2013 | 16:00 WIB

Bikin Senapan Bisa Lewat Printer

Intisari-Online.com - Ketika Cody R. Wilson, seorang mahasiswa University of Texas berusia 25 tahun mengunggah sebuah video, mendadak namanya sering disebut di media massa. Pasalnya, video yang diunggahnya adalah video dia yang sedang mencoba sebuah senapan serbu sejenis AK-47, yang beberapa bagiannya dia buat dengan printer 3D!

Terang saja banyak pihak kelabakan. Pasalnya, belum ada aturan soal izin pembuatan senjata mengunakan printer 3D. Juga penggunaan senapan hasil printer 3D.

Bahan yang digunakan untuk membuat beberapa bagian senapan, seperti magasin dan bodi senapan, disebutkan Wilson dari bahan ABS+. Terbukti, bahan tersebut cukup kuat memuntahkan peluru layaknya senapan pada umumnya.

Ketika ditanya apakah bisa membuat senapan utuh dengan printer 3D. “Dalam waktu dekat aku bisa membuatnya,” kata Wilson. Nah!

Saat ini dia sedang mendesain satu pistol yang dinamakannya The Liberator. Walaupun diprediksi akan meleleh ketika digunakan, namun pistol itu sempat memuntahkan beberapa peluru asli. Mungkin memang saatnya membuat membuat regulasi baru untuk mengatur teknologi baru ini. (Dari berbagai sumber)

Cody dengan pistol buatannya, Liberator (