Find Us On Social Media :

Hati-hati! BBM Palsu untuk Andorid Banjiri Google Play

By Ade Sulaeman, Selasa, 24 September 2013 | 21:00 WIB

Hati-hati! BBM Palsu untuk Andorid Banjiri Google Play

Intisari-Online.com - Hati-hati saat mencoba mengunduh BBM untuk Android di Google Play. Banyak aplikasi palsu yang justru bisa merusak perangkat Android Anda.

Saat ini banyak BBM untuk Androdi palsu di Google Play. Mencari dengan kata kunci “BBM” di Google Play akan menghasilkan hal seperti berikut:

Bersamaan dengan aplikasi palsu ini, terdapat beberapa orang yang menyamar sebagai pemandu atau peninjau untuk aplikasi tersebut. Termasuk di antaranya adalah BBM for Android Guide oleh Zazan App, BBM for Android Review oleh Galuh App, and BBM for Android Book Secrets oleh Walet Groups.

Beberapa dari aplikasi ini mencatut nama BBM atau Blackberry sebagai bagian dari nama pengembang mereka agar terlihat resmi. Bahkan beberapa di antara mereka menyatakan bahwa aplikasi mereka merupakan aplikasi resmi dari Blackberry.

BBM untuk Android diharapkan akan rilis di Play Store pada 21 September lalu. Namun ternyata waktu berlalu tanpa munculnya aplikasi resmi. Nampaknya Blackberry masih menyembunyikan alasan yang menyebabkan penundaan tersebut.

Keberadaan aplikasi BBM palsu ini bagaimanapun tidak membantu dan kerap membingungkan para konsumen yang menunggu dirilisnya aplikasi resmi. Bahkan ada juga beberapa aplikasi yang benar-benar merugikan penggunanya.

Ini bukan pertama kalinya aplikasi palsu menjamur di Play Store. Banyak aplikasi palsu menyamar sebagai aplikasi populer seperti aplikasi permainan Temple Run atau Fruit Ninja. Beberapa aplikasi tersebut hanya akan membawa penggunanya kembali ke halaman awal. Ada juga, ini yang perlu diwaspadai, aplikasi yang membawa kode berbahaya. Bahkan bisa membuat perangkat Anda tidak dapat bekerja.

Untuk itu, sabarlah menunggu rilis resmi dari aplikasi BBM untuk Android ini. Jangan sembarangan mencoba aplikasi yang memuat kata “BBM” atau “Blackberry”. (TheDroidGuy)