Find Us On Social Media :

PlayStation 4, Pengalaman Berbeda Bermain Game

By J.B. Satrio Nugroho, Selasa, 29 Oktober 2013 | 14:00 WIB

PlayStation 4, Pengalaman Berbeda Bermain Game

Intisari-Online.com - Sebuah video yang diunggah oleh Sony PlayStation (PS) Jepang pada 11 Juni lalu mungkin membuat para gamers tidak bisa tidur nyenyak. Video yang berjudul Introducing [Play Room] menampilkan seorang pria dan wanita yang sedang bermain video game, dengan pengalaman yang berbeda.

Joystick PlayStation yang termasyhur itu, DualShock, kini terlihat berbeda. Ada pendar cahaya yang muncul dari arah depan. Biru untuk si pria, dan joystick si wanita berpendar merah. Dari video yang diunggah, oleh PS Jepang, juga dari beberapa review dari media game, tampak jelas perbedaan yang dimaksud.

Sekumpulan robot mungil lucu dinampakkan seperti berada di dalam DualShock 4. Penampakan itu bisa dilihat di layar televisi. Kita bisa mengusik mereka, dengan cara menggoyang-goyangkan joystick dan memencet tombol-tombolnya. 

Pengalaman augmented reality (youtube.com)

Pendar cahaya yang dinamakan “light bar” juga merupakan penerangan buat pasukan robot yang ada di dalam joystick tersebut. Jika bagian light bar ditutup tangan, hanya terlihat mata bulat para robot yang bercahaya. Begitu juga jika tombol-tombol joystick dipencet, terlihat tembakan cahaya cahaya terang yang menyilaukan para robot mungil tersebut.

Permainan “mengganggu” robot penghuni joystick belum selesai. Mereka bahkan bisa dikeluarkan dari “persembunyiannya, dengan cara menggeser ke atas panel sentuh yang terdapat di tengah DualShock 4. Syut! Satu persatu robot terlempar keluar, dan jatuh tepat di hadapan Anda. Bukan benar-benar di hadapan Anda, sih; tapi hanya terlihat di layar televisi.

Joystick kiwari yang dilabeli nama “DualShock 4” sepertinya jadi menjadi senjata andalan Sony berikutanya untuk PS 4. Seperti dijanjikan Sony, PS 4 akan menyuguhkan sensasi bermain video game yang berbeda.

DualShock 4, penuh inovasi. ()

Rumornya, DualShock 4 ini merupakan perpaduan antara PS DualShock, PS Vita, dan PS Move. Panel sentuh yang terdapat di bagian tengah DualShock 4 mirip seperti yang terdapat di bagian belakan PS Vita.