Find Us On Social Media :

Aplikasi Ini Bisa Deteksi Keamanan Produk Kecantikan

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 28 November 2013 | 15:00 WIB

Aplikasi Ini Bisa Deteksi Keamanan Produk Kecantikan

Intisari-Online.com – Setiap losion, sampo, dan produk kosmetik yang Anda pakai pada kulit dapat menyerang langsung ke dalam tubuh. Tapi tahukah Anda apa yang ada dalam produk kosmetik tersebut? Sekarang, aplikasi baru dapat membantu menentukan produk mana yang aman dan mana yang tidak.

Aplikasi yang disebut Skin Deep, dikembangkan oleh Environmental Working Group, suatu penelitian dan advokasi organisasi kesehatan lingkungan, untuk mendidik konsumen tentang produk yang mereka gunakan.

Setelah mengunduh aplikasi ini secara gratis, pengguna akan menemukan database dari 72.000 produk perawatan pribadi, 2.500 merek, dan 9.000 bahan. Pengguna dapat memindai barcode produk atau mencari barang berdasarkan nama untuk menentukan keselamatan mereka.

Setiap barang yang terdaftar di aplikasi diberi peringkat berdasarkan tingkat bahaya dari masing-masing bahan, dibandingkan dengan produk lain dalam database. Pengguna bahkan dapat mengetahui bahan dalam setiap produk yang paling berbahaya.

Meskipun tidak semua produk yang dijual di toko-toko dapat ditemukan dalam database, aplikasi ini memberikan konsumen informasi tentang bahan-bahan kimia yang paling berbahaya. Dengan adanya aplikasi ini konsumen dapat membuat keputusan  yang tepat pada waktu berikutnya mereka melakukan pembelian produk kosmetik.

Mau coba unduh? (healthdaynews)