Ukur Kicauan Anda

Agus Surono

Penulis

Ukur Kicauan Anda

Twitter akhir-akhir ini populer menjadi sarana media sosial, menggeser facebook. Segala hal bisa dikicaukan. Mulai dari urusan pribadi sampai politik. Bahkan, meski dibatasi oleh 140 karakter, toh twitter bisa digunakan untuk menyampaikan buah pikiran atau analisis yang panjang sekalipun. Bahkan ada yang kreatif dengan membuat fiksi di twitter.

Sebagai media sosial, twitter tak kebal dengan pemasaran. Alhasil, ia pun menjadi sarana pemasaran yang ampuh. Hanya saja perlu kiat yang tepat. Salah strategi malah bisa merugi.

Berkaitan dengan twitter sebagai sarana pemasaran, U Mag membeberkan beberapa situs yang bisa kita gunakan sebagai barometer kicauan kita. Apakah sudah tepat sasaran? Atau perlu pembenahan?

Tweet effect (tweeteffect.com)

Situs ini akan mengidentifikasi berapa banyak pengguna Twitter yang merespons kicauan Anda

Twitter grader (twittergrader.com)

Bantuan situs ini adalah melacak berapa banyak follower yang benar-benar menyimak (membuka halaman Twitter dan memperhatikan setiap update) tweet Anda.

Twitalyzer (twitalyzer.com)

Situs ini akan menganalisis popularitas account Anda dan berapa kali kicauan Anda direferensikan kepada orang lain. Bila produk Anda memiliki website, situs ini juga bisa ditautkan dengan Google Analitics untuk melacak semua informasi seputar lalu lintas kunjungan ke situs web Anda yang berasal dari Twitter.

Nah, semoga tiga alat tadi membantu Anda memaksimalkan kicauan Anda untuk memasarkan produk Anda.