Find Us On Social Media :

Mengapa Pria Lebih Cepat Menurunkan Berat Badannya?

By K. Tatik Wardayati, Minggu, 4 Desember 2011 | 12:00 WIB

Mengapa Pria Lebih Cepat Menurunkan Berat Badannya?

Intisari-Online.com – Tentu saja ada beberapa faktor yang membuat orang bisa menurunkan berat badannya lebih cepat. Secara umum, bisa dikaitkan dengan aspek berikut ini.

Komposisi tubuh. Pria beruntung komposisi tubuh dan metabolismenya berbeda dengan wanita. Pria lebih tinggi, kuat, dan lebih besar daripada wanita. Hormon pertumbuhan dan testosteron pada pria membuat mereka bisa menurunkan berat badan ekstra cepat dibandingkan dengan wanita. Tubuh pria secara biologis terbentuk dengan massa tubuh dan otot membantu menurunkan berat badannya. Yang mereka butuhkan adalah pekerjaan yang dikerjakan secara manual, maka berat badan pun langsung turun drastis.

Aktivitas. Laki-laki relatif lebih aktif daripada wanita. Mereka selalu bergerak di banyak tempat dan membakar lebih  banyak kalori daripada wanita yang biasanya hanya membakar secara rata-rata. Bahkan saat istirahat, laki-laki pun mereka tetap membakar kalori. Jenis pekerjaan yang dilakukan oleh laki-laki relatif lebih keras daripada yang biasanya dilakukan oleh wanita. Bahkan yang tidak melakukan pekerjaan manual pun tetap aktif karena, misalnya, mengantar istrinya ke kantor atau melakukan pekerjaan rumah.

Itulah mengapa laki-laki lebih cepat menurunkan berat badannya dibandingkan dengan wanita.