Find Us On Social Media :

Mengenal Vitamin A

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 28 Januari 2012 | 05:00 WIB

Mengenal Vitamin A

Intisari-Online.com – Vitamin A, juga disebut retinol, karena funginya berhubungan dengan retina mata. Vitamin ini larut dalam lemak yang berkontribusi pada kesehatan selaput lendir.

Fungsi vitamin A.

Gejala defisiensi vitamin A

Vitamin A adalah nutrisi esensial, sehingga kekurangan ini bisa menyebabkan masalah serius. Sebagai vitamin larut lemak, defisiensi mungkin tidak hanya disebabkan oleh asupan yang tidak memadai dari sumber makanan kaya vitamin A, tetapi juga karena diet rendah lemak. Kondisi medis tertentu (seperti penyakit Crohn, defisiensi enzim pankreas, penyakit kandung empedu, dan penyakit hati) menyebabkan penurunan kemampuan untuk menyerap lemak dari makanan juga bisa menyebabkan kekurangan vitamin ini. Berikut ini beberapa gejala defisiensi seperti dimuat oleh Lifemojo.

Makanan sumber vitamin A

Fungsi penting dari vitamin A dan gejala defisiensi dapat mendorong kita untuk mempertahankan asupan vitamin A yang tepat. Nah, berikut ini sumber nutrisi penting dari vitamin A.

Jangan lupa untuk memasukkan makanan sumber vitamin A dalam menu harian Anda. Asupan nutrisi esensial ini akan membantu Anda untuk tetap dalam kesehatan yang baik.