Find Us On Social Media :

Pisang Bikin Pria Subur

By K. Tatik Wardayati, Senin, 16 Januari 2017 | 20:30 WIB

Pisang Bikin Pria Subur

Intisari-Online.com –  Bagi Anda, para pria, yang ingin segera memiliki anak atau ingin mengatasi masalah kesuburan, cobalah makan pisang secara teratur. Ternyata, pisang dapat meningkatkan kesuburan pria.

(Benarkah Makanan Afrodisiak itu Bekerja Sesuai Fungsinya untuk Hubungan Seksual?)

Seorang urolog di Singapura mengatakan bahwa seorang pria dapat meningkatkan kesuburannya dengan mengonsumsi pisang secara teratur setiap 3 hari.

Pisang mengandung magnesium, vitamin A, B1, C, dan protein yang dibutuhkan laki-laki untuk meningkatkan dan merangsang produksi sperma. Asam amino L-arginin dan L-karnitin, adalah zat dalam pisang yang diklaim dapat meningkatkan produksi sperma.

Sebenarnya, sereal, sayuran hijau, kacang polong, seng dari daging tanpa lemak (tenderloin), dan sumber vitamin D dari susu dan salmon juga bisa meningkatkan jumlah sperma. Bila peneliti menekankan pada pisang, karena buah ini dianggap paling mudah ditemukan di daerah tropis.

(Pisang Bikin Sperma Makin Trengginas?)

Selain sperma, testosteron juga berperan dalam tingkat kesuburan pria. Testosteron, yang sering disebut sebagai hormon laki-laki, adalah salah satu hormon yang bertanggung jawab pada pertumbuhan otot, libido (yang berhubungan kesehatan seksual dan mood), organ keseluruhan dan kesehatan tulang.

Meningkatnya jumlah sperma dan testosteron bukan hanya dipengaruhi oleh gizi dan makanan saja. Gaya hidup tidak sehat juga mempengaruhi tingkat kesuburan pria.

Dokter dan seksolog menyatakan bahwa para pria harus menghindari minuman alkohol, merokok, stres, mandi air panas dan menghabiskan waktu di sauna, untuk dapat mempertahankan kualitas sperma dan meningkatkan kesuburan.