Find Us On Social Media :

Bila Jatuh Cinta Lagi

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 13 Januari 2012 | 14:00 WIB

Bila Jatuh Cinta Lagi

Intisari-Online.com – Hubungan-hubungan yang tidak sah biasanya membawa tantangan tersendiri untuk setiap pelakunya. Meski keduanya telah menikah, namun godaan untuk melakukan hubungan seksual diyakini malah semakin besar. Dalam buku Questions Couple Ask, Les dan Leslie Parrot menyatakan bahwa sebagian orang yang berselingkuh menginginkan hubungan seks dalam affair-nya. Jadi saat Anda berdua terlibat dalam lingkaran ini, cobalah bertahan dengan tidak melakukan hal tersebut. Berikut tips-tipsnya.

Kenali sinyalnya

Ketika Anda sudah mulai nyaman, membandingkan sifat dan karakter si dia dengan pasangan akan membuat Anda merasa bahwa dia benar-benar cinta sejati yang selama ini dicari. Maka bersiaplah bahwa hubungan Anda dan si dia bakal memasuki fase yang lebih jauh.

Bagaimana solusinya?

Mungkin Anda berdua sedang mabuk asmara, dan menemukan gairah baru dalam menjalani hubungan tidak resmi ini. Namun Anda harus ingat, semua yang dilakukan ini bukanlah sesuatu yang baik. Bahkan berbahaya jika diteruskan. Pada fase ini, Anda berdua harus segera keluar dari keterikatan dan saling introspeksi.

Think, feel, and act

Berpikir, rasakan, dan bertindak. Kasandra Putranto, psikolog, meminta urutan ini jangan dibalik-balik. Berpikir identik dengan nalar, sementara merasa identik dengan perasaan dalam hati dan bertindak identik dengan nafsu. Jadi saat mulai masuk daerah rawan, ada baiknya Anda lakukan tiga hal ini untuk membuat hubungan kembali ke jalur yang benar. Sekali lagi ingat, jangan bertindak dulu baru merasakan dan berpikir. (Healthy Sexual Life)