Find Us On Social Media :

Anak Bikin Gairah Wanita Hilang

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 22 Februari 2012 | 15:15 WIB

Anak Bikin Gairah Wanita Hilang

Intisari-Online.com – Memiliki anak tentunya sangat menarik dan menyenangkan, tetapi pada beberapa wanita, memiliki anak membuat gairah seks mereka berkurang. Apa sebenarnya yang menurunkan gairah seks mereka?

Beberapa hal dapat menyebabkan gairah seksual menurun, dari masalah fisik hingga masalah psikologis. Dr. Renee Horowitz, Direktur Center for Sexual Wellness di Farmingthon Hill menyatakan, kondisi ini dapat terjadi pada wanita yang melahirkan secara normal maupun caesar.

“Frekuensi seks berkurang dalam tahun pertama setelah melahirkan, penurunan keinginan seks umumnya terus selama 6 – 8 minggu,” kata Dr. Horowitz, seperti dikutip FoxNews. Dr. Horowiz juga menyebutkan beberapa penyebab penurunan gairah seks wanita setelah melahirkan, yaitu:

Selain itu, kelelahan yang dialami wanita dalam merawat bayi yang baru lahir juga mempengaruhi. Sangat penting bagi pasangan untuk menghabiskan waktu bersama. Tidak selalu soal seks, tetapi yang paling penting keintiman seperti menyentuh, mencium, memegang atau hal-hal romantis lainnya. Hanya sekitar 12 – 14% pasangan mengalami masalah seksual setelah melahirkan.