Find Us On Social Media :

8 Fakta Rahasia Penis, Salah Satunya Dapat Memendek 1 Senti Karena Merokok

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 4 April 2017 | 18:00 WIB

Fakta Liar Soal Penis

Intisari-Online.com – Diabadikan dalam patung-patung Yunani dan grafiti kamar mandi, mungkin penis ini yang paling terkenal dan salah satu organ manusia yang sering dipelajari.

Ternyata anggota tubuh pria yang satu ini menyimpan beberapa rahasia. Berikut ini beberapa fakta liar tentang organ seks pria itu.

1. RATA-RATA PANJANG PENIS

Rata-rata ukuran panjang penis yang ereksi adalah 14 cm. Ini menurut sebuah penelitian 2013 dalam Journal of Sexual Medicine yang disurvei dari 1.661 orang.

Tetapi memang bervariasi, pria dalam penelitian tersebut memiliki panjang berkisar 4 cm dan 26 cm ketika ereksi lama.

Karena mengurangi aliran darah ke penis, merokok dapat memperpendek penis rata-rata hingga 1 cm.

Mereka yang diukur penis setelah oral seks atau coitus penisnya lebih panjang daripada mereka yang mengandalkan fantasi saja.

2. UKURAN 

Beberapa wanita mengatakan ukuran tidaklah penting. Wanita yang mengalami orgasme vagina lebih mudah mengalami orgasme dengan pria yang memiliki penis lebih panjang, demikian menurut sebuah penelitian 2012 dalam Journal of Sexual Medicine.

Penis lebih panjang mungkin lebih mampu untuk merangsang vagina dan leher rahim.

Dalam jurnal Proceeding of National Academy of Sciences, dilaporkan ukuran penis yang ideal bervariasi dengan tinggi badan, organ seks ini tampak lebih besar pada pria yang lebih tinggi.

3. ANOMALI PENIS