Find Us On Social Media :

Lakukan 9 Hal Ini Sebelum Berencana Memiliki Anak

By Axel Natanael Nahusuly, Kamis, 3 April 2014 | 18:15 WIB

Lakukan 9 Hal Ini Sebelum Berencana Memiliki Anak

Intisari-Online.com - Kehidupan Anda tidak akan sama lagi dari sebelum menjadi seorang ibu hingga memiliki anak. Ketika seorang bayi hadir dalam hidup Anda, jangankan membangun mimpi atau obsesi Anda akan masa depan, untuk bisa tidur siang sebentar saja rasanya sulit sekali. Jadi, sebelum Anda berencana memiliki anak, lakukanlah 9 hal berikut ini: 

Berpetualang

Jika Anda selalu berkhayal melakukan scuba diving  dengan hiu di Australia, berjalan-jalan di hutan hujan Kosta Rika, atau mendaki Gunung Everest, lakukanlah itu sekarang!

Nonton Drama, Opera, Konser

Di teater (menonton drama atau opera) biasanya memiliki tempat duduk yang sempit. Begitu juga saat pagelaran konser, kamar mandi yang disediakan biasanya sangat terbatas. Belum lagi pertunjukkannya yang lebih sering diadakan larut malam. Bagi Anda yang sedang hamil atau sudah punya anak, kondisi ini mungkin lebih terasa menyiksa daripada menghiburnya. 

Minum Alkohol

Minum anggur atau alkohol saat sedang hamil atau menyusui tentunya sangat tidak dianjurkan. Jadi jika Anda ingin sekali mengikuti tur mencicipi anggur, melakukan percobaan pembuatan bir, atau mengadakan pesta koktail, lakukan sekarang saja. 

Relawan Luar Negeri

Anda berkeinginan mengajar bahasa Inggris di sebuah negara dunia ketiga atau menjadi relawan di daerah yang terkena bencana alam. Dalam posisi tidak hamil atau punya anak,Anda akan lebih punya kebebasan fisik melakukan pekerjaan ini tanpa harus khawatir kelelahan atau membutuhkan perawatan kehamilan secara rutin. 

Memaksimalkan Ruang Tidur  

Apakah Anda ingin melakukan yoga, meningkatkan kualitas hubungan dengan pasangan, atau sekadar tidur siang, puaskanlah diri Anda di kamar tidur. Karena ketika anak Anda lahir dan “membesar” kamar itu tidak akan bisa Anda sebut lagi sebagai kamar pribadi Anda. 

Mengadopsi Binatang Peliharaan