Find Us On Social Media :

Pertanyaan Wajib Calon Pasangan

By Awe Winarso, Rabu, 16 Mei 2012 | 11:34 WIB

Pertanyaan Wajib Calon Pasangan

Intisari-Online.com - Apa latar belakang pendidikan dan keluarganya? Ini mungkin beberapa pertanyaan yang Anda miliki sebelum memutuskan sebuah komitmen. Alasan mengapa pertanyaan ini perlu diajukan adalah untuk mengetahui bagaimana pola kehidupan calon pasangan kita. Pendidikan dan lingkungan keluarga merupakan dua hal yang membentuk kebiasaan dan pola hidup seseorang.

Meski cinta itu penting untuk memulai hubungan, kita juga harus berpikir tentang kebiasaan pasangan. Satu kesalahan bisa menjadi fatal nantinya, jika tidak mengenal latar belakang dan gaya hidup pasangan kita.

Untuk menghindarinya, ada empat pertanyaan yang wajib kita ajukan pada pasangan sebelum mengambil keputusan melangkah ke pelaminan bersama si dia, seperti ditulis Boldsky.

  1. Karakter

    Sebelum mengenal lebih dekat, kenalilah lingkungan hidup pasangan kita terlebih dahulu. Periksa dengan siapa dia bergaul dan siapa orang-orang di sekitarnya, baik secara profesioanal maupun pribadi. Jika ia tipe orang yang berterus terang dan transparan, Anda adalah orang yang beruntung.

  2. Latar belakang pendidikan

    Memiliki hati baik tidak menjamin kehidupan kita dan anak kita nantinya. Pendidikan akan memberikan seseorang rasa hormat. Seseorang yang berpendidikan akan mengalami proses naik turunnya nilai untuk mengejar kelulusan. Mereka tahu tindakan terbaik yang perlu diambil untuk mendapatkan hasil yang baik. Pendidikan akan membentuk karakter emas pada seseorang.

  3. Latar belakang keluarga

    Setiap orang yang dibesarkan dengan nilai-nilai keluarga akan tahu bagaimana cara menghormati orangtua. Tentunya dia akan paham tentang kedalaman sebuah hubungan dan bagaimana cara mengasihi antarkeluarga.

  4. Latar belakang keuangan

    Untuk sebagian orang, uang mungkin bukan hal yang penting, tapi belum tentu dengan yang lainnya. Mengenyam kebebasan mungkin tidak membutuhkan uang, tetapi Anda membutuhkannya untuk bertahan hidup dan membesarkan anak-anak.