Find Us On Social Media :

Faktor Pemicu Kesepian

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 11 Juli 2012 | 16:00 WIB

Faktor Pemicu Kesepian

Intisari-Online.com – Kata orang-orang bijak, penderitaan yang paling menakutkan adalah kesepian. Problem ini memberikan dampak negatif bagi tubuh dan pikiran. Kesepian bahkan bisa membuat orang gemuk. Apakah Anda pernah merasakan perasaan kesepian lebih sering? Saya rasa, Anda tidak sendirian.

Sebuah artikel di The Atlantic mencatat bahwa beberapa penelitian menunjukkan kesepian telah meningkat secara dramatis dalam waktu singkat ini. Di Amerika, dapat dipastikan salah satu dari lima orang menderita kesepian. Kondisi ini dapat menular ketika kita terlibat secara emosional dengan mereka.

Kurangnya sosialisasi dengan lingkungan juga memperburuk kesehatan mental seseorang. Satu penelitian menemukan bahwa orang yang tidak berkomunikasi dengan orang lain cenderung mati sembilan tahun lebih cepat dibandingkan dengan interaksi sosial yang baik. Berikut ini adalah lima penyebab umum munculnya rasa kesepian.

Selain bersosialisasi dengan orang lain, cobalah untuk membuka diri dengan lingkungan sekitarnya, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi kesepian.