Find Us On Social Media :

Bangun Pagi dengan Perasaan Positif

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 18 Desember 2012 | 04:00 WIB

Bangun Pagi dengan Perasaan Positif

Intisari-Online.com – Membuka mata ketika bagun di pagi hari, tidak berarti Anda ‘benar-benar terjaga’. Para peneliti ‘menunjukkan, seseorang perlu waktu setengah jam untuk benar-benar ‘sadar’ setelah bangun.

Penelitian ini menunjukkan, setelah dibangunkan oleh alarm, seseorang akan diam selama 14 menit dan akan benar-benar bangun setelah 36 menit. Sementara dua dari tiga orang mengklaim mampu bangun ketika alarm berbunyi. Sekitar 73 persen orang mengklaim suara burung dan ayam berkokok membangunkan mereka, yang membuat mereka lebih positif.

“Suara pertama yang kita dengar ketika kita bangun memiliki efek besar pada suasana hati kita sepanjang hari,” kata Dev Banerjee dari The Clinic Sleep. Kita sering merasa tidak senang ketika dibangunkan oleh suara dering telepon, email yang masuk, atau alarm monoton lainnya, tambah Banerjee, seperti dikutip Daily Mail.

Menurut survei, mereka menemukan, suara yang paling disukai sebagai alarm adalah suara burung, suara ayam jantan, suara ombak, suara lonceng angin, piano, simfoni orkestra, dan suara lonceng gereja.

Bagaimana dengan Anda, suara apa yang membuat Anda terbangun dengan perasaan yang positif?