Find Us On Social Media :

Mari Mengenal Gejala Depresi

By Ade Sulaeman, Minggu, 31 Maret 2013 | 18:30 WIB

Mari Mengenal Gejala Depresi

Intisari-Online.com - Menurut Nation Institute of Mental Health, kondisi depresi saat seseorang tidak dapat atau mengalami gangguan untuk berfungsi secara normal biasanya digolongkan sebagai major depression.

Gejala-gejala yang muncul pada orang yang mengalami depresi dengan tipe tersebut antara lain berupa terganggunya kemampuan kerja, tidur, belajar, makan atau menikmati suatu aktivitas menyenangkan. Beberapa orang hanya mengalaminya sekali seumur hidup, namun ada juga yang mengalaminya secara berulang kali.

Selain major depression, tipe depresi yang lain adalah dysthymic disorder atau dysthymia serta minor depression yang mencakup psychotic depression, postpartum depression, dan seasonal affective disorder (SAD).

Beberapa sumber lain, seperti buku A Guide to What Works for Depression memasukan bipolar disorder dan melancholia sebagai salah satu tipe dari depresi. Di antara tipe-tipe tersebut, major depression-lah yang sering dialami seseorang, sehingga jenis depresi inilah yang akan dibahas lebih mendalam.

Gejala psikologis lainnya dari depresi antara lain: