Find Us On Social Media :

Dalai Lama: Rahasia Panjang Umur Ada di Kepala

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 24 April 2013 | 07:00 WIB

Dalai Lama: Rahasia Panjang Umur Ada di Kepala

Intisari-Online.com – Nutrisi yang baik dan olahraga, penting bagi kesehatan kita. Tetapi rahasia kesehatan dan umur panjang sebenarnya ada di kepala, demikian menurut Dalai Lama.

Setelah berpartisipasi dalam Peace Walk di Peace Bridge, Derry, Northern Ireland, beberapa waktu lalu, Dalai Lama Tenzin Gyatso memberikan saran pada “Budaya Kasih” di Ebrington Plaza.

Dalam diskusi ini, Dalai Lama berbagi kebijakan pada kesehatan mental untuk hidup lama dan tetap sehat. Beberapa di antaranya, adalah tidak mudah stres dan mencintai.

“Hati yang mengasihi adalah faktor kunci untuk individu yang sehat, keluarga dan lingkungan yang sehat,” kata Dalai Lalam, seperti dilansir Huffington Post.

Dalai Lama menyarankan orangtua untuk memberikan pendidikan moral dan etika pada anak-anak sejak kecil. Tidak ada pelajaran moral lainnya yang akan mengajarkan anak-anak tentang kasih sayang dan membuat mereka menjadi baik. Inilah yang sangat mempengaruhi kesehatan dan umur panjang.

“Para ilmuwan menjelaskan bahwa pikiran yang sehat adalah faktor kunci untuk memiliki tubuh yang sehat. Nah, jika Anda serius tentang kesehatan Anda, berpikir lebih untuk berdamai dengan pikiran Anda sendiri. Inilah yang penting,” kata Dalai Lama.

Selanjutnya, Dalai Lama menyampaikan pesan untuk saling bertoleransi, cinta, dan tidak melakukan hal-hal buruk.