Find Us On Social Media :

8 Alasan Anda Kembali ke Mantan

By Ade Sulaeman, Kamis, 14 November 2013 | 19:30 WIB

8 Alasan Anda Kembali ke Mantan

Intisari-Online.com - Putus bukan berarti Anda tidak dapat balikan lagi dengan sang mantan. Kembali ke pangkuan mantan bukanlah hal yang haram dilakukan.

Namun tentu saja ada syaratnya, yaitu dapat memenuhi 8 kriteria berikut ini:

1. Masih memikirkannya. Hubungan sudah berakhir berbulan-bulan, tapi si dia masih ‘berkeliaran’ di kepala Anda. Bahkan hanya dengan membayangkan tak sengaja bertemu dengannya saja sudah bisa membuat jantung Anda berdegup kencang. Pokoknya susah move on deh.

2. Treat you good. Selama menjadi kekasih Anda, si dia selalu memperlakukan Anda dengan baik dan bertanggungjawab. Ia tak pernah bersikap kasar, baik fisik maupun verbal. Ia selalu menjaga perasaan, menghargai Anda sebagai kekasihnya.

3. Lebih bahagia saat bersamanya. Setiap orang tentu ada kekurangan dan kelebihannya, termasuk Anda dan si dia. Setelah putus, Anda justru merasa kehilangan dan bersedih. Bila terlalu banyak kesedihan dibanding kebahagiaan, lebih baik memang tak memberinya kesempatan kedua.

4. Tim yang kompak. Anda mengetahui dengan baik apa yang jadi penyebab kegagalan hubungan Anda dan si dia di masa lalu. Jika alasan putus, karena sifat buruk Anda atau pasangan, pastikan Anda berdua sudah tahu solusi menghadapi masalah ini jika ingin kembali bersama.

5. Future Husband / Wife. Jika membayangkan pernikahan dan kehidupan berkeluarga, si Dialah yang selalu muncul di kepala Anda. Jika Anda merasa si Dia adalah sosok yang selam ini Anda cari, tak ada salahnya memberinya kesempatan kedua, daripada harus membuang waktu menjalin hubungan dengan pria lain yang tak Anda yakini.

6. Status masih available. Satu hal yang harus dilakukan sebelum memutuskan kembali padanya, pastikan bahwa ia belum memiliki kekasih lagi dan sedang tidak mendekati perempuan lain. Jika ia memang sudah menjadi milik orang lain, ini berarti saatnya Anda untuk move on.

7. Mau berjuang demi Anda. Perhatikan cara si dia meminta Anda kembali menjadi kekasihnya. Apakah si dia tiba-tiba mengajak Anda bertemu dan meminta Anda kembali, tanpa ada proses pendekatan terlebih dulu? Bisa jadi itu hanya keinginan sesaat. Apa pun alasannya, meminta kembali pada mantan kekasih tetap perlu dilakukan dengan pendekatan, layaknya menjalin hubungan baru. Ini untuk mengetahui seberapa besar perasaan yang masih ada pada Anda berdua.

8. Sudah saling memaafkan. Hubungan takkan bisa terjalin kembali dengan baik, jika Anda atau sang mantan masih menyimpan dendam dan belum sepenuhnya memaafkan kesalahan yang lalu. Jangan salah dendam sekecil apa pun sewaktu-waktu bisa meledak dan diungkit kembali dalam pertengkaran. Jadi, sebelum memutuskan kembali bersama, pastikan Anda dan si dia sudah saling memaafkan dan bisa menjalani hubungan baru dengan hati yang bersih. (Bestari Kumala Dewi/Equita Maulidya / chicmagz.com)