Find Us On Social Media :

3 Alasan Pertahankan Hubungan

By Ade Sulaeman, Kamis, 21 November 2013 | 18:00 WIB

3 Alasan Pertahankan Hubungan

Intisari-Online.com - Hubungan tidak selamanya berjalan lancar. Terkadang bisa berakhir pada keinginan untuk mengakhirinya.

Namun, menurut pakar hubungan, Sani B Hermawan, sebelum memutuskan suatu hubungan, ada baiknya untuk mempertimbangkan 3 alasan berikut ini untuk mempertahankannya:

No body's perfect. Setiap pasangan, pasti pernah mengalami masalah. Berbagai masalah akan selalu muncul selama hubungan masih berjalan. Belum lagi, terkadang rumput tetangga terlihat lebih hijau dari rumput sendiri. Kuncinya adalah bagaimana Anda dan pasangan saling bekerjasama menyelesaikan setiap masalah yang terjadi. Komunikasi dan kompromi adalah dua hal penting.

Tidak mudah temukan cinta baru. Memutuskan hubungan dan mencoba membangun hubungan baru bukanlah hal mudah. Tak ada yang bisa menjamin pasangan baru Anda lebih baik dari sebelumnya. Bukan tak mungkin, Anda pun akan membandingkan pasangan baru dengan pasangan lama. Inilah mengapa, tak semua orang yang berpisah akan menikah kembali. Sebagian besar justru memilih untuk sendiri.

Bukan hanya Anda dan pasangan. Bagi yang telah menikah, perpisahan bukanlah hal mudah. Karena tak hanya melibatkan Anda dan pasangan, tapi juga anak-anak yang akan menderita akibat perpisahan orang tuanya. (Precilia Meirisa/chicmagz.com)