Find Us On Social Media :

Tumbuhkan Karakter Diri dengan ‘Vitamin’ Ini

By Ade Sulaeman, Jumat, 22 November 2013 | 17:00 WIB

Tumbuhkan Karakter Diri dengan ?Vitamin? Ini

Intisari-Online.com - Memiliki karakter diri yang baik akan mendorong peningkatan kualitas hidup yang lebih baik, termasuk hubungan cinta.

Berikut ini lima “vitamin” untuk menembuhkan karakter unggul dari Relationship Expert, Sani B. Hermawan:

Vitamin A: Application

Terapkan dan aplikasikan kemampuan yang Anda miliki. Hidup ini akan lebih bersemangat apabila Anda merasa berguna buat diri maupun orang lain. Tidak perlu pendidikan tinggi, hanya sedikit kemauan saja. Jika Anda bisa melukis, memasak, menanam, maka lakukanlah. Jika senang membantu orang lain maka buatlah orang lain terbantu karena Anda. Don’t wait for perfection but do it now!

Vitamin B: Believe

Yakinlah Anda memiliki kemampuan yang bermanfaat. Tidak perlu dukungan orang lain untuk melakukan hal baik. Jalankan saja. Percaya bahwa diri Anda sanggup menggerakan tubuh sebab Andalah ‘bos’ nya. Tumbuhkan kepercayaan bahwa jika Anda menanam kebaikan, maka akan menuai kebaikan.

Vitamin C: Comprehension

Dalam kehidupan, tentunya tidak hanya ada 1 aspek yang terlibat, namun banyak aspek. Coba untuk melakukan hal baik dengan menyeluruh, seimbang dan fair. Jangan sampai Anda memenuhi kebutuhan tertentu namun merugikan pihak lain. Misalnya Anda sibuk bekerja demi karier namun mengurangi perhatian pada keluarga. Jelas ini tidak fair. Anda perlu hitung porsi yang proporsional. Dengan demikian Anda merasa bangga menjadi diri Anda.

Vitamin D: Dream

Bangun mimpi Anda setinggi langit, namun jangan hanya menjadi ‘dreamer’. Imbangi dengan usaha keras dan langkah nyata. Susun strategi agar memudahkan pencapaian target. Buat resolusi setiap awal tahun untuk mengoreksi diri dan membuat improvisasi. If you don’t have a dream how u can make your dream comes true.

Vitamin E: Enthusiasm

Antusiaisme merupakan bahan bakar dalam kehidupan. Tidak mudah menyerah apalagi frustasi. Push your limit! Bangun kreativitas dalam berpikir dan berkarya. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita memiliki keyakinan dan semangat. (Precilia Meirisa/chicmagz.com)