Find Us On Social Media :

Konsenterasi Kerja Terganggu Saat Jatuh Cinta

By Ade Sulaeman, Rabu, 27 November 2013 | 19:00 WIB

Konsenterasi Kerja Terganggu Saat Jatuh Cinta

Intisari-Online.com - Rasa senang saat jatuh cinta ternyata bisa memberi dampak negatif para pekerjaan. Hal ini disebabkan sulitnya kita berkonsenterasi saat sedang jatuh cinta.

Hal ini diperkuat lewat hasil sebuah penelitian yang dipublikasikan di dalam jurnal Motivation and Emotion. Hasil penelitian tersebut mengatakan bahwa orang yang sedang jatuh cinta kurang mampu untuk fokus dan melakukan tugas-tugas yang membutuhkan perhatian.

Kenapa bisa demikian? “Bila sedang dalam hubungan romantis, kita mungkin akan merasa lebih sulit untuk fokus pada hal lain karena kita akan menghabiskan sebagian besar pikiran kita untuk memikirkan sang kekasih,” jelas peneliti Henk van Steenbergen seperti yang dikutip dari Dailymail.

Berdasarkan penelitian Henk van Steenbergen bersama rekan-rekannya dari Leiden University dan University of Maryland, mereka mempelajari 43 peserta studi yang telah menjalin hubungan selama kurang dari enam bulan.

Henk van Steenbergen mengambil kesimpulan bahwa ketika seseorang jatuh cinta, dia hanya akan memikirkan sesuatu yang mereka sukai dan berhenti melakukan sesuatu yang membosankan.

Hm, apakah Anda juga mengalaminya? (Mega Bayoe Putri/chicmagz.com)