Find Us On Social Media :

Rahasia Berjalan Alami: Metode Berjalan yang Terlupakan

By Muhammad Fauzan Aziz, Minggu, 13 April 2014 | 09:30 WIB

Rahasia Berjalan Alami: Metode Berjalan yang Terlupakan

Intisari-Online.com – RBA, atau “Rahasia Berjalan Alami” merupakan pelatihan yang mengajak kita untuk merubah cara berjalan sehari-hari menjadi rapi, lurus, bagus, dan alami.

Digagas pada Oktober 2013, oleh Irmansyah Effendi selaku general manager, lulusan California State University ini menemukan kembali terapi untuk menghilangkan kebiasaan salah dan kembali ke cara berjalan yang benar.

Secara teknis, RBA membantu lepaskan hambatan-hambatan energi dalam titik refleksi tubuh, karena cara berjalan yang kurang baik.

Melalui lokakarya yang diadakan RBA, peserta dapat menemukan kembali metode berjalan yang benar, melalui 6 Kunci Rahasia Berjalan Alami.

Salah satu kuncinya adalah posisi melangkah yang benar. Saat melangkah usahakan lutut tidak lurus atau “mengunci”, pastikan tumit adalah bagian yang menempel lantai pertama kali.

Selanjutnya pompa bantalan telapak kaki untuk kembali melangkah. Dalam melangkah anda juga harus memastikan kaki lurus ke depan.

Pastikan lebar antara kaki kanan dan kiri anda sama dengan pinggul. Selanjutnya dalam melangkah, usahakan jaga jarak antara kaki kanan dan kiri sepanjang setengah telapak kaki anda.

Dengan berjalan secara benar selama 100-150 langkah/hari, banyak manfaat yang bisa didapatkan, salah satunya untuk membentuk tubuh proporsional dan menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Paul (66), yang sudah mengikuti lokakarya "Rahasia Berjalan Alami" selama dua kali, mengaku penyakit pengapuran tulang leher yang lama dideritanya, bisa sembuh.

“Saya dulu selalu mengikuti fisioterapi, tetapi setelah saya ikut lokakarya RBA, saya bisa berhenti mengikuti fisioterapi, dan tetap sembuh dari penyakit ini.” Ujarnya.

Info lebih lengkap, kunjungi www.natural-walking.com