Find Us On Social Media :

Wanita Lajang Cenderung Insomnia?

By Chatarina Komala, Rabu, 23 April 2014 | 15:00 WIB

Wanita Lajang Cenderung Insomnia?

Intisari-Online.com - Banyak hal yang menyebabkan seseorang mengalami gangguan tidur atau insomnia. Sebuah penelitian pernah menyatakan, penyebab manusia modern sulit tidur adalah kebiasaan bermain gadget di malam hari. Selain itu, kebiasaan mengonsumsi bergelas-gelas kopi saat siang juga menjadi penyebabnya.Namun sebuah penelitian baru mengungkap sebuah fakta menarik. Pasalnya, keluhan insomnia lebih banyak ditemukan pada wanita yang masih berstatus lajang! Tidur seorang diri disebut sebagai penyebab wanita seringkali terbagun di tengah malam, dan mengalami kesulitan untuk kembali tertidur.  (Baca juga: Insomnia Bikin Susah Konsentrasi)  

Sebagai solusi, penelitian yang dilakukan di University of Chicago ini menyarankan agar para wanita yang masih lajang, untuk mempertimbangkan memelihara hewan yang lucu dan bisa menghadirkan rasa sayang dalam hati.

“Saya tidak pernah lelah mengingatkan pada pasien yang kesulitan tidur malam dan masih lajang, untuk memelihara seekor anjing atau kucing,” ujar Dr Lisa Shives, Ketua Peneliti, University of Chicago, seperti dikutip dari bedtimesmagazine.com(Baca juga: 8 Cara Ampuh Atasi Insomnia

Menurut Dr Lisa, hewan peliharaan membantu banyak wanita tertidur lelap. Tidak hanya kehadiran sang peliharaan, suara nafas si hewan kesayaan saat tertidur juga membantu untuk merasa nyaman, terutama bagi wanita yang terbiasa tidur bersama pasangan. (Tribunnews)