Find Us On Social Media :

Tanda-tanda Seorang wanita akan Segera Melahirkan

By Ade Sulaeman, Jumat, 2 Mei 2014 | 09:00 WIB

Tanda-tanda Seorang wanita akan Segera Melahirkan

Intisari-Online.com - Saat berada di kisaran waktu melahirkan, terkadang wanita juga orang-orang di sekitarnya tidak tahu pasti tanda-tanda seorang wanita akan segera melahirkan.

Berikut ini tanda-tanda seorang wanita akan segera melahirkan:

Posisi bayi turun

Jika ini kehamilan pertama, Anda mungkin akan merasakan bayi mulai turun ke posisi bawah panggul. Untuk mendeteksinya, panggul terasa lebih berat dari biasanya dan tulang rusuk bagian bawah terasa lebih longgar sehingga Anda bisa merasakan napas Anda.(Baca juga: Jelang Melahirkan? Lakukan Hal Ini!

Kontraksi

Salah satu sinyal persalinan lainnya adalah, Anda lebih intens mengalami kontraksi. Di mana posisi leher rahim terasa lebih elastis/lembut. Ini juga sebagai tanda bahwa uterus sedang melatih serat-serat ototnya.

Ada beberapa wanita hamil mengalaminya dengan disertai kram, layaknya kram menstruasi. 

Penyumbatan lendir

Maksudnya, ada sejumlah lendir tebal menghalangi saluran leher rahim yang mengarah ke rahim. Lendir yang keluar bisa berupa gumpalan seperti keputihan yang volumenya sangat banyak.  Ini bisa terjadi selama beberapa hari.

Kadang, ada juga lendir yang keluar disertai dengan darah (coklat, merah, atau pink).(Baca juga: Atasi Rasa Takut Pada Proses Melahirkan

Pecah ketuban

Tanda-tanda seorang wanita akan segera melahirkan yang lain adalah adalah kontraksi. Beberapa wanita mengalami kontraksi regular sebelum air ketubannya pecah. Tapi pada beberapa kasus, ketuban pecah terlebih dahulu. Ketika itu terjadi, persalinan biasanya dilakukan selanjutnya (Jika kontraksi tak juga kunjung datang atau tidak teratur, ada kemungkinan Anda akan diinduksi).

Jika ketuban Anda pecah apakah itu dalam interasitas yang besar atau ringan, segeralah hubungi dokter Anda. (Ester Manulang/tabloidnova.com)