Find Us On Social Media :

Tips Merawat Rambut Sebelum Tidur

By Birgitta Ajeng, Minggu, 25 Mei 2014 | 06:00 WIB

Tips Merawat Rambut Sebelum Tidur

Intisari-Online.com - Ingin punya rambut indah dan sehat? Kalau begitu, jangan malas untuk merawat rambut kapan saja, bahkan sebelum tidur. Berikut ini tips merawat rambut sebelum tidur.

1. Bersihkan rambutTips Mengusir Bau Tak Sedap di Ketiak)

2. Keringkan rambut

Pastikan rambut kita sudah kering sempurna sebelum kita tidur. Rambut dalam keadaan basah sangat rapuh dan rentan. Karenanya, tidur dalam keadaan rambut masih basah bisa memicu kerusakan pada rambut.

3. Agar rambut tidak kusut

Seringkali, kita terbangun di pagi hari dengan rambut yang kusut. Hal ini bisa kita cegah dengan menyisir rambut hingga rapi sebelum tidur. Tapi, jangan sampai berlebihan. Menyisir terlalu sering bisa memicu kerontokan rambut.

4. Cegah rambut rontok

Sering menjumpai helaian rambut kita yang rontok di bantal kita? Hal ini memang bisa terjadi. Ketika tidur, kita akan kerap mengubah posisi tidur dan menggerakkan kepala. Gerakan kepala inilah yang bisa menggesek rambut dan menyebabkan kerontokan. Solusinya, kita bisa mencoba mengikat rambut kita saat hendak tidur dengan ikatan yang longgar.

(Baca juga: Risiko Penyakit Diabetes Sudah Dibentuk Sejak Masih Dalam Kandungan)

5. GUnakan perawatan khusus

Untuk memberikan perlindungan lebih, kita bisa memberikan perawatan khusus sebelum tidur. Seperti, memberikan vitamin atau pelembab rambut. Bisa juga kita menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun. Hal iini bertujuan untuk menutrisi rambut sehingga rambut kita lebih sehat dan membuatnya mudah ditata keesokan paginya

Nah, itu tadi tips merawat rambut. Semoga bermanfaat. (kawankumagz.com)