Find Us On Social Media :

Ini Kiat Agar Tetap Bugar Setelah Begadang Nonton Piala Dunia 2014

By Birgitta Ajeng, Jumat, 20 Juni 2014 | 06:00 WIB

Ini Kiat Agar Tetap Bugar Setelah Begadang Nonton Piala Dunia 2014

Intisari-Online.com - Begadang nonton pertandingan Piala Dunia 2014 tidak dilarang. Namun, jangan sampai mengganggu aktivitas sehari-hari. Berikut kiat agar tetap bugar setelah begadang nonton Piala Dunia 2014.

1. Geser waktu tidur Anda lebih awal supaya bisa bangun menjelang jadwal pertandingan yang ditunggu. Bayar utang tidur di hari libur.

2. Mereka yang terbiasa berolahraga di pagi hari, jika tidur malam kurang dari empat jam, kurangi saja takaran olahraganya.

(Baca juga: Radiasi Ponsel Ganggu Otak Bayi)

3. Yang biasa berolahraga pada malam hari, atur agar tiga jam menjelang tidur, olahraga sudah harus selesai.

4. Usahakan makan tetap teratur.

5. Konsumsi karbohidrat secukupnya (kentang, roti, buah-buahan), karena dibutuhkan kalori tinggi untuk mendukung tubuh yang terjaga di saat harus beristirahat.

6. Dianjurkan banyak minum air putih. Minum kopi jangan lebih dari dua gelas per hari. untuk menambah energi, teh manis pun bolehlah. Namun, disarankan lebih baik minum jus buah.

(Baca juga: Enam Makanan Tak Sehat yang Ternyata Baik Bagi Tubuh)

7. Ngemil? hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi (kacang goreng, biskuit, kue tart, atau kacang mete). Lebih baik diganti dengan buah-buahan segar seperti apel, pisang, pepaya, semangka, jeruk, atau mangga.

Nah, itu tadi beberapa kiat agar tetap bugar setelah begadang nonton Piala Dunia 2014. Prinsipnya, upayakan 3C: cukup istirahat, cukup olahraga, dan cukup makan.