Find Us On Social Media :

Makan Buah-buahan dan Sayur saja Tidak Cukup Melangsingkan

By K. Tatik Wardayati, Minggu, 29 Juni 2014 | 07:00 WIB

Makan Buah-buahan dan Sayur saja Tidak Cukup Melangsingkan

Intisari-Online.com – Makan buah-buahan dan sayuran selalu menjadi salah satu hal yang dianjurkan untuk menurunkan berat badan. Namun, penelitian terbaru mengungkapkan sebaliknya. Para peneliti menjelaskan bahwa makan buah-buahan dan sayuran saja tidak cukup melangsingkan.

Hasil ini diperoleh setelah peneliti menganalisis tujuh penelitian. Mereka menemukan hubungan antara konsumsi sayuran dan mengubah efek pada berat  badan. Demikian dilansir healthy living.

“Berdasarkan semua penelitian itu, makan buah-buahan dan sayuran saja tidak cukup melangsingkan. Hampir tidak ada efek yang membantu kita dapat menurunkan berat badan,” kata Kathryn Kaiser, peneliti dari University of Alabama di Birmingham.

Kaiser lebih lanjut menambahkan bahwa hasil pengamatan ini menunjukkan, konsumsi buah-buahan dan sayuran saja tidak membantu orang dalam menurunkan berat badan. Banyak orang cenderung membuat pesan yang cukup sederhana yaitu bahwa makan buah-buahan dan sayuran akan membantu menurunkan berat badan. Meskipun hal itu tidak benar.

Makan buah-buahan dan sayuran saja tidak akan membuat Anda gemuk, tapi bisa memberikan banyak manfaat kesehatan, vitamin, dan serat di dalamnya. Namun, makan buah-buahan dan sayuran saja tidak cukup melangsingkan. Jika ingin menurunkan berat badan, seseorang harus melakukan hal-hal lain juga, bukan hanya makan buah-buahan dan sayuran saja.

Setidaknya, makan buah-buahan dan sayuran dapat menjadi langkah pertama untuk langsing. Namun, secara bersamaan lakukan diet yang tepat seperti mengurangi makanan berlemak, asupan kalori harian, dan berolahraga secara teratur. (*)

Baca juga: 6 pekerjaan rumah tangga yang bikin langsing.