Find Us On Social Media :

Obesitas Pada Anak Memicu Asma

By Mohamad Takdir, Minggu, 6 Juli 2014 | 14:00 WIB

Obesitas Pada Anak Memicu Asma

Intisari-Online.com - Obesitas pada anak memicu asma. Penelitian dari Bristol University menghubungkan obesitas dan kesulitan bernapas. Angkanya adalah asma akan muncul 55% per tambahan pada unit body mass index (BMI).

(Baca juga: Cegah Asma Selama Kehamilan)Dr Samantha Walker, kepala penelitian mengatakan bahwa anak anak dengan BMI tinggi bisa terkena asma. Asma pada anak-anak sangat rumit dan perlu diteliti lebih lanjut. Di Inggris sebanyak 18.9% anak-anak menderita kegemukan. Mereka berusia 10 dan 11 tahun. Penyebab asma sendiri belum diketahui pasti namun beberapa ahli mengarahkannya pada obesitas.

(Baca juga: Sedikit Kalori, Asma Turun)Penelitian ini meneliti 4835 anak-anak yang menderita asma pada usia tujuh setengah tahun. Setiap tambahan BMI ternyata meningkatkan risiko asma sebanyak 55%. Ada juga penyebab asma karena bentuk tubuh yang terlalu ramping.

Walau hal ini masih harus diteliti lebih lanjut. Faktor penyebab asma lainnya juga patut diperhitungkan, tidak hanya obesitas saja. Walau begitu hindari anak Anda obesitas, sebab obesitas pada anak memicu asma. (DailyMail)