Find Us On Social Media :

Tantangan Air Es Mampu Meraup 8.6 Juta Dollar dalam Sehari

By Mohamad Takdir, Kamis, 21 Agustus 2014 | 19:15 WIB

Tantangan Air Es Mampu Meraup 8.6 Juta Dollar dalam Sehari

Intisari-Online.com - Tantangan air es mampu meraup AS$ 8.6 juta dalam sehari. Tantangan yang aslinya bernama ice bucket challange ini bertujuan meningkatkan kesadaran pada penyakit Amytrophic Lateral Scleroris (ALS) ini sudah menerima AS$ 31,5 juta. Tahun lalu ALS Association hanya menapatkan AS$1.9 juta dari periode 29 Juli sampa1 19 Agustus 2013.

(Baca juga: Bill Gates Mandi Air Es Karena Ditantang Mark Zuckerberg)"Jumlah uang ini sangat bagus dan membantu kami," ungkap juru bicara Carrie Munk pada Forbes. Namun asosiasi ALS belum memutuskan untuk apa uang sebanyak ini. Sejauh ini mereka sudah menyumbangkan AS$3.5 juta untuk riset ALS. Tantangan  air es mampu meraup AS$ 8.6 juta ini dilakukan dalam rangka amal pada asosiasi ALS.ALS atau yang dikenal dengan nama lain Lou Gehrig's Disease adalah nama penyakit degenerasi saraf otak yang menyebabkan penderitanya lumpuh, tak bisa makan, berbicara, atau bernapas. Sejauh ini, ALS tidak bisa disembuhkan. Siapa pun yang didiagnosis terserang penyakit ini hanya punya waktu selama dua hingga lima tahun sebelum meninggal.

(Baca juga: Kata Bill Gates Negara Miskin Akan Hilang)Tantangan air es ini sudah diikuti banyak selebriti seperti Bill Gates, mantan Presiden George W. Bush, Michael Jordan bahkan penyanyi Katy Perry. Karena semakin terkenal maka tantangan air es mampu meraup AS$ 8.6 juta dalam sehari. (mashable)