Find Us On Social Media :

Ingin Langsing Tapi Mudah Jenuh Saat Berolahraga?

By Mohamad Takdir, Senin, 25 Agustus 2014 | 19:00 WIB

Ingin Langsing Tapi Mudah Jenuh Saat Berolahraga?

Intisari-Online.com - Semua tahu untuk sehat dan langsing harus olahraga. Namun olahraga bisa menjenuhkan apalagi bagi wanita. Jika Anda ingin langsing tapi mudah jenuh saat berolahraga, cobalah menari."Menari itu punya banyak manfaat khusus, salah satunya untuk menjaga kebugaran," kata Hamdi Fabas, Penari Profesional Indonesia kepada Kompas Female saat konferensi pers Mintz Nge-Danze Gokilz di Yogyakarta, Jumat (22/8/2014) lalu.

(Baca juga: Jadi Langsing Tanpa Pusing)Menurut Hamdi, menari sebenarnya merupakan salah satu bagian dari olahraga yang rekreatif yang membuat hati jadi lebih senang dan rileks.  Tak hanya itu, menurut penelitian, menari ternyata mampu membakar lemak tubuh lebih banyak dibanding dengan lari. Menari satu menit lebih membakar kalori daripada lari satu menit.Dalam waktu setengah jam menari, Anda bisa membakar kalori sebanyak 100-500 kalori, tergantung jenis tariannya. Sementara lari hanya bisa membakar kalori sekitar 256-403 kalori.Bagaimana ingin langsing tapi tak jenuh olahraga? Menari bisa menjadi jawabannya. Hal ini dikarenakan karena Anda menggerakan semua bagian tubuh. Perasaan yang senang juga akan membantu memperbaiki mood, sehingga Anda tidak akan merasa kalau sedang berupaya menurunkan lemak. Akibatnya, bisa jadi Anda akan menari lebih lama.

(Baca juga: Rahasia Langsing Orang Jepang)Jadi, tak mengherankan kalau para penari memiliki bentuk tubuh yang bagus dan stamina yang prima. Jika Andaingin langsing tapi mudah jenuh saat berolahraga, menarilah. "Selain menari juga sebagai olahraga, para dancer juga menjaga makanan yang diasupnya. Kami selalu menjaga makanan alkali dan acidic untuk jaga stamina dan bentuk tubuh," paparnya. (Kompas)