Find Us On Social Media :

Lima Tempat Melakukan Yoga di Kantor

By Chatarina Komala, Jumat, 26 September 2014 | 15:00 WIB

Lima Tempat Melakukan Yoga di Kantor

Intisari-Online.com - Yoga maupun meditasi yang teratur memiliki banyak manfaat positif bagi tubuh dan jiwa. Namun, pekerjaan kadang menjadi alasan kita tidak rutin melakukan yoga. Padahal, kita bisa melakukannya sebelum, di sela-sela waktu kerja, hingga setelah jam kerja. Tidak ada tempat untuk yoga? Kita bahkan bisa menyulap ruang kerja menjadi tempat yang nyaman untuk yoga. Berikut adalah lima tempat melakukan yoga di kantor.  

1. Ruangan kosong Di kantor, mungkin ada ruangan kosong yang jarang digunakan saat jam kerja. Pilih ruangan yang kursi dan mejanya mudah untuk dipindah. Bahkan dapur atau tempat makan siang sekalipun bisa dipakai untuk yoga. Jika ruangan cukup terbuka, untuk mendapat privasi, kita bisa membawa layar lipat untuk sekat.

2. Lobi kantorArea pintu masuk yang terbuka di kantor juga cocok untuk tempat yoga. Namun, lokasi ini tidak bisa digunakan saat jam kerja. Kegiatan kita bisa menjadi pusat perhatian dan justru mengganggu yang lain.

Nah, kita dan beberapa teman bisa memanfaatkan lobi kantor ini sangat pagi atau sebelum orang-orang kantor datang. Sebaiknya juga malam hari, setelah pegawai lain meninggalkan kantor.

3. Di sudut ruang kerja Yoga, jika dilakukan seorang diri tidak akan memakan banyak tempat. Kita bisa memanfaatkan sudut ruang di samping meja kerja. Lokasi ini dapat kita coba ketika kantor sudah sepi.4. Ruang rapat Umumnya ada lebih dari 20 kursi di ruang rapat atau ruang konferensi di kantor. Kursi ini bisa kita manfaatkan untuk yoga maupun meditasi. Ruangan ini juga sangat memungkinkan untuk banyak peserta yoga.5. Meja kerja Selain kursi, meja juga dapat dimanfaatkan untuk yoga. Kita bisa melakukan meditasi singkat dan beberapa pose yoga menggunakan meja kerja. Walaupun hanya sebentar, yoga maupun meditasi yang kita lakukan di beberapa tempat melakukan yoga di kantor ini bisa menyegarkan tubuh kita kembali saat bekerja. (Dian Maharani/ Kompas)