Find Us On Social Media :

Empat Manfaat Street Jazz Bagi Kesehatan Tubuh

By Chatarina Komala, Rabu, 1 Oktober 2014 | 13:00 WIB

Empat Manfaat Street Jazz Bagi Kesehatan Tubuh

Intisari-Online.com - Beragam macam tari seperti zumba, maupun hip-hop kini sering kali digunakan sebagai bentuk lain dari olahraga. Bukan hanya menyenangkan, menari juga berfungsi sebagai latihan kardiovaskular yang efektif. Bahkan, sebuah studi mengatakan, menari selama tiga puluh menit mampu memberikan banyak manfaat bagi kesehatan fisik maupun mental.Baru-baru ini, kita mengenal bentuk tarian yang disebut street jazz. Ini adalah gaya tari modern yang berasal dari bentuk-bentuk tari seperti hip-hop, breakdance, dansa, dan lain sebagainya. Berikut adalah empat manfaat street jazz bagi kesehatan. 
1. Meningkatkan stamina 
Street jazz mencakup berbagai gerakan tubuh energik yang benar-benar membuat otot-otot kita bekerja secara optimal. Pada akhirnya, latihan energik dan teratur ini akan membantu kita dalam meningkatkan stamina tubuh.   
2. Meningkatkan kesehatan jantung 
Menari street jazz selama 30 menit bisa membuat kita benar-benar berkeringat. Latihan kardiovaskular ini membantu meningkatkan sirkulasi dalam darah, sehingga jantung pun semakin sehat.  3. Melenturkan tangan, kaki dan sendi 
Street jazz membuat tangan, kaki, dan sendi bergerak secara efektif dan optimal. Latihan street jazz yang dilakukan secara teratur mampu meningkatkan fleksibilitas anggota tubuh, khususnya pada bagian tangan, kaki, dan sendi.   
4. Menumbuhkan kepercayaan diri 
Sebuah tarian seperti street jazz melatih kepercayaan diri kita, dengan gerakan-gerakannya. Kepercayaan diri ini merupakan manfaat street jazz bagi kesehatan mental. (Healthmeup)