Find Us On Social Media :

Pengaruh Warna Terhadap Kesehatan Tubuh (2)

By Chatarina Komala, Minggu, 5 Oktober 2014 | 14:00 WIB

Pengaruh Warna Terhadap Kesehatan Tubuh (2)

Intisari-Online.com - Tidak diragukan lagi, warna mampu memengaruhi suasana hati dan keadaan pikiran kita. Para peneliti bahkan telah membuktikan ada hubungan antara warna dengan kepribadian dan bagaimana warna tertentu mampu menjadi sarana ekspresi diri si pemakainya. Karena itu, sejak 2000 SM, kita mengenal ada yang disebut sebagi terapi warna atau chromotherapy yang menggunakan beberapa spektrum warna utama untuk menciptakan keseimbangan kesehatan tubuh serta pikiran. Berikut adalah beberapa pengaruh warna bagi kesehatan  

5. Biru

Warna biru, dalam dunia kesehatan berkaitan dengan tenggorokan dan efeknya yang menenangkan. Warna ini mampu menurunkan demam, menghentikan pendarahan, yang mengurangi penyakit yang berhubungan dengan komunikasi. 6. Indigo 

Indigo atau nila berhubungan dengan kesehatan mata dan telinga. Warna ini juga dianggap sebagai "filter" alami yang mampu menenangkan serta membius di saat yang bersamaan.   

7. Violet

Warna ini sering kali dikaitkan dengan kesehatan mental dan spiritual yakni meditasi dan ketenangan. Leonardo da Vinci, seorang pelukis terkenal bahkan mengatakan, meditasi menjadi sepuluh kali lebih kuat jika dilakukan dengan warna ini.  

8. Putih

Putih adalah warna yang melambangkan kesempurnaan, kemurnian dan keutuhan. Di sini, warna putih memberikan pengaruh warna bagi kesehatan, seperti memberi rasa damai, nyaman, dan bersih. (Healthmeup)