Find Us On Social Media :

Inilah Salah Kaprah Soal Perawatan Rambut (2)

By Lila Nathania, Senin, 6 Oktober 2014 | 18:15 WIB

Inilah Salah Kaprah Soal Perawatan Rambut (2)

Intisari-Online.com - Rambut adalah mahkota yang biasanya sangat dibanggakan oleh perempuan. Tak heran informasi apa pun soal rambut begitu diagung-agungkan oleh kaum hawa. Nah, supaya tidak salah langkah, berikut adalah beberapa salah kaprah soal perawatan rambut yang harus kita perhatikan.

1. Menggonta-ganti sampo tidak memiliki efek apapun pada rambutPergantian ini tidak membuat rambut rusak ataupun lebih baik. Jadi, kita sebenarnya bebas menetukan hendak memakai sampo apa hari ini. Tak perlu takut mencoba sampo milik teman atau ayah-ibu.

2. Hair dryer merusak rambutMengeringkan rambut dengan hair dryer memang terbukti merusak permukaan rambut. Akan tetapi, mengeringkan rambut secara alami ternyata membuat barang rambut rusak lebih parah. Jadi, tak ada salahnya menggunakan hair dryer yang paling tidak panas dalam waktu singkat.

3.  Berapa hari sekali kita harus keramas?Mulai sekarang, rasakan sendiri rambut kita. Tak ada aturan yang tepat untuk jangka waktu keramas. Jika kulit kepala sudah terasa berminyak, cucilah rambut dengan segera. Tak pelu pikirkan kapan terakhir kali kita keramas.

4. Mengeringkan rambut dengan handuk  Serat handuk kasar sehingg biasanya justru membuat rambut patah. Lebih baik keringkan rambut dengan cara ditepuk-tepuk atau diperas dengan lembut bersama handuk. Jelas, bukan?

Itulah beberapa salah kaprah soal perawatan rambut . Baca mitos rambut salah yang lain agar kita dapat merawat mahkota kebanggaan dengan tepat. (Health).