Find Us On Social Media :

Awas, Jangan Mengulum Bibir Setelah Memakai Lipstik

By Axel Natanael Nahusuly, Kamis, 16 Oktober 2014 | 09:00 WIB

Awas, Jangan Mengulum Bibir Setelah Memakai Lipstik

Intisari-Online.com - Salah satu kebiasaan wanita dalam meratakan lipstik adalah dengan cara mengulum bibir. Namun, Lauren Conrad dari LaurenConrad.com mengatakan, jangan mengulum bibir setelah memakai lipstik, karena itu merupakan cara terburuk yang banyak dilakukan wanita.

Sering kali wanita mengenakan lipstik di beberapa bagian bibir, sebelum "meratakannya" dengan cara mengulumnya agar setiap bagian bibir terpulas sempurna. Namun, perlu Anda ketahui bahwa cara ini sebenarnya akan merusak tekstur dan menurunkan kualitas warna lipstik.

“Mengulum bibir untuk meratakan bibir akan merusak tekstur lipstik dan juga bisa menyebabkan bibir semakin kering. Terutama jika Anda menggunakan lipstik jenis creamy, biasanya mengulum bibir membuat lipstik berbaur tak beraturan,” terang Conrad.Langkah terbaik dalam mengenakan lipstik adalah terlebih dulu mengaplikasikan pelembab bibir, lalu pulas lip liner (pensil bibir) di tepi bibir untuk menghindari lipstik berbaur berlebihan. Kemudian, barulah Anda ulaskan lipstikan menggunakan kuas ke seluruh bagian bibir secara merata.

Selanjutnya, untuk menghindari kejadian memalukan, periksa kembali gigi Anda, siapa tahu ada sisa lipstik yang menodai gigi. Jadi untuk menjaga bibir tetap sehat dan cantik, sebaiknya jangan mengulum bibir setelah memakai lipstik. (Laurenconrad/Kompas)