Find Us On Social Media :

6.200 Botol Bekas Disulap jadi Dekorasi nan Cantik untuk Peringati Hari Kanker Payudara

By Lila Nathania, Jumat, 24 Oktober 2014 | 11:00 WIB

6.200 Botol Bekas Disulap jadi Dekorasi nan Cantik untuk Peringati Hari Kanker Payudara

Intisari-Online.com - Dalam rangka memeringati hari kanker payudara sedunia, berbagai macam kegiatan dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Salah satunya yaitu acara dimana 6.200 botol bekas disulap jadi dekorasi nan cantik.

Kegiatan bertajuk “Happiness is Me, Pink Ribbon Campaign” ini digelar oleh Mal Ciputra Jakarta. Jika Anda tertarik untuk melihat keunikan pameran botol-botol bekar yang sudah didaur ulang tersebut, kunjungilah Center Court Mal Ciputra Jakarta mulai 15 – 26 Oktober 2014.

Rangkaian kegiatan ini sendiri sebenarnya sudah berlangsung sejak 21 Maret 2014. Bersama dengan Yayasan Kanker Indonesia, Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta, dan Cancer Information & Support Center, mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar 500 juta rupiah.

Dana itu kini digunakan untuk memfasilitasi kegiatan edukasi dan penanggulangan kanker payudara. Seperti yang tertulis dalam siaran pers Mal Ciputra, pihak lain yang juga terlibat dalam acara ini adalah ibu-ibu PKK Tanjung Duren. Mereka diajari cara untuk melakukan pendeteksian dini kanker payudara dengan metode periksa diri sendiri (SADARI).

Acara 6.200 botol bekas disulap jadi dekorasi nan cantik untuk peringati hari kanker payudara juga bukan satu-satunya kegiatan unik yang sudah dilakukan. Dalam rangkaian kegiatan “Happiness is Me, Pink Ribbon Campaign” juga telah dilakukan tiga pemecahan rekor MURI.

Kategori tiga rekor tersebut adalah 'Edukasi Deteksi Dini Kanker Payudara oleh Peserta Terbanyak', 'Cap Bibir oleh Peserta Terbanyak', dan 'Lomba Menghias Bra oleh Peserta Terbanyak'. Penumpulan botol bekas ini sekarang dijadikan sebagai penutup rangkaian acara yang sudah berlangsung sejak awal tahun.