Find Us On Social Media :

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Membeli Sepatu?

By Chatarina Komala, Minggu, 2 November 2014 | 06:00 WIB

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Membeli Sepatu?

Intisari-Online.com - Sebagai salah satu pelengkap penampilan, membeli sepatu memang tidak boleh sembarangan. Apalagi, kita cenderung membeli sepatu berdasarkan tampilannya saja. Padahal, salah-salah pilih sepatu bisa membuat kaki tidak nyaman, bahkan cedera. Namun tahukah kita, selain memperhatikan jenis atau bahan penyusun sepatu, kita juga harus memperhitungkan waktu yang tepat untuk membeli sepatu?

Gagaswara, Senior Shoe Designer League mengungkapkan, sore hari adalah waktu yang paling tepat untuk membeli sepatu, apa pun jenisnya. Pasalnya, setiap hari manusia bergerak menggunakan kaki. Nah, semakin kita sering bergerak, baik berjalan kaki, melompat maupun berlari, maka ukuran kaki kita akan ikut melebar. "Sore hari adalah puncak melebarnya ukuran kaki," katanya.

Sebaliknya, membeli sepatu di pagi hari akan membuat kita menyesal, karena ketika dipakai, sepatu akan membuat kaki sakit. Diketahui, saat pagi hari kaki sedang ada dalam ukuran 'freezing', dan akan kembali ke ukuran normal pada siang atau sore hari. Karenanya, sore hari adalah waktu yang tepat untuk membeli sepatu. (Kompas)