Find Us On Social Media :

Mitos-mitos Kehamilan yang Salah (2)

By Lila Nathania, Senin, 3 November 2014 | 16:00 WIB

Mitos-mitos Kehamilan yang Salah (2)

Intisari-Online.com - Kehamilan adalah salah satu momen yang sangat spesial bagi perempuan. Meski begitu ternyata ada mitos-mitos kehamilan yang salah. Berikut fakta di balik informasi yang tak tepat tersebut.

6. Cocoa Butter dapat Hilangkan Stretch Marks

Stretch Marks tak akan hilang dengan pelambab mahal yang Anda beli. Pada sejumlah perempuan stretch marks bahkan merupakan keturunan. Satu-satunya solusi untuk mengusir garis-garis yang mengganggu tersebut adalah mengonsumsi banyak sayur dan buah.

7. Anda Harus Siap Siaga di Rumah Sakit Jauh sebelum Waktu Melahirkan

Hari kelahiran Anda sebenarnya hanya estimasi, jadi tak perlu terlalu khawatir. Kebanyakan ibu yang melahirkan anak pertama selalu melahirkan setelah tanggal prediksi. Hanya 5% saja yang benar-benar melahirkan di hari predisi. Jadi tak perlu stress bila bayi Anda masih senang bergelung di perut ibunya.

8. Jangan Mengecat Rambut Saat Hamil

Sejumlah salon sekarang sudah menggunakan cat rambut yang berbahan dasar herbal. Selain itu mengisap uap cat rambut sendiri sudah terbukti tak berbahaya untuk bayi. Jadi silakan warnai rambut Anda saat sedang mengandung.

9. Bentuk Perut Menunjukkan Jenis Kelamin Bayi

Lebar, ukuran, dan bentuk perut ibu seringkali digunakan untuk mengidentifikasi jenis kelamin bayi. Meski begitu cara ini sama sekali tidak terbukti secara ilmiah. Jadi jika Anda memang penasaran dengan jenis kelamin bayi, lebih baik pergi ke dokter dan lakukan USG.

10. Anda akan Segera Melahirkan setelah Air Ketuban Pecah

Jangan terpengaruh oleh film-film. Sebenarnya seorang ibu bisa menunggu hingga 24 jam atau lebih setelah air ketubannya pecah sebelum sang bayi benar-benar lahir. Jika air ketuban pecah namun kontraksi belum terjadi, Anda masih bisa tinggal di rumah. Selama air ketuban tidak berwarna hijau atau berdarah, Anda masih perlu menunggu kontraksi sebelum kelahiran terjadi.

Itulah mitos-mitos kehamilan yang salah. Jadi mulai sekarang Anda dapat menghadapi kehamilan dengan lebih baik (FoxNews).