Find Us On Social Media :

8 Tips Pintar yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli Suplemen (1)

By Lila Nathania, Senin, 10 November 2014 | 18:45 WIB

8 Tips Pintar yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli Suplemen (1)

Intisari-Online.com - Di dunia modern ini suplemen sudah merupakan barang yang biasa. Banyak orang mengonsumsi suplemen agar lebih sehat, mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan, melengkapi nutrisi yang tidak didapat dari makanan, dan lain-lain. Berikut 8 tips pintar yang perlu Anda ketahui sebelum membeli suplemen.

1. Waspada akan Isi Suplemen

Selalu baca dan lihat isi dari suplemen yang Anda beli. Beberapa suplemen untuk menurunkan berat badan terbukti mengandung obat seperti amfetamin bernama sibutramin. Jenis obat ini sudah dilarang oleh Amerika Serikat, Asia, dan Eropa. Pastikan Anda tidak membeli suplemen yang mengandung zat tersebut.

2. Belanja dengan Selektif

Banyak toko obat terkemuka yang menjual suplemen terpercaya. Toko-toko khusus suplemen biasanya lebih tanggap dalam menarik obat yang terbukti mengandung zat berbahaya. Jadi lebih baik Anda berbelanja di toko obat yang terpercaya.

3. Jangan Mencari Harga Murah

Universitas Minnesota telah melakukan studi yang hasilnya akan membuat Anda berhenti mencari suplemen murah. Suplemen mahal ternyata secara umum lebih memenuhi standar ketimbang supelemen murah. Jangan terpikat dengan harga yang murah saat membeli suplemen.

4. Jangan Membeli Suplemen dari Tiongkok

Regulasi di negeri tirai bambu tersebut memang sudah terkenal tidak jelas. Praktik manufaktur obat di Tiongkok juga tidak baik. Sejumlah produk mereka bisa jadi telah terkontaminasi zat timah yang berbahaya bagi tubuh.

Itulah empat tips pintar yang perlu Anda ketahui sebelum membeli suplemen. Baca empat tips lain dalam artikel kedua (FoxNews).