Find Us On Social Media :

Alasan di Balik Badan yang Selalu Lelah (1)

By Lila Nathania, Rabu, 12 November 2014 | 06:00 WIB

Alasan di Balik Badan yang Selalu Lelah (1)

Intisari-Online.com - Ada berbagai alasan di balik badan yang selalu lelah. Mungkin beberapa di antara hal ini merupakan biang kerok mengapa Anda tidak fit dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Berhentilah melakukan hal itu dan dapatkan stamina Anda kembali!

1. Tidak Berolahraga ketika Lelah

Jangan batal pergi ke gym atau melakukan jogging sore saat Anda merasa lelah. Justru rasa lelah itulah yang harus dikalahkan untuk mendapatkan tubuh bugar. Mereka yang rutin berolahraga minimal tiga kali seminggu mulai menjadi lebih fit dan tak lagi merasa lelah ketika akan berolahraga.

2. Tidak Meminum Cukup Banyak Air

Kekurangan 2% saja dari kebutuhan air per hari akan membuat Anda merasa lelah. Penyebabnya adalah darah yang kental sehingga membuat jantung harus bekerja ekstra keras. Seluruh tubuh pada akhirnya menjadi tidak efisien karena harus bekerja dengan lebih sulit dengan aliran darah tak lancar.

3. Kekurangan Zat Besi

Ternyata kekurangan zat besi dapat membuat tubuh lemah dan sulit berkonsntrasi. Zat besi dapat membantu oksigen mengalir lebih banyak dalam sel-sel tubuh. Jadi, mulai sekarang perbanyak makanan yang mengandung zat besi seperti tahu, telur, kacang-kacangan, dan berbagai sayuran hijau.

4. Anda Seorang Perfeksionis

Orang yang terlalu perfeksionis dan memiliki target sangat tinggi biasanya selalu kelelahan. Anda jadi selalu bekerja lebih keras dan lama. Hasilnya? Target yang tidak realistis itu tidak tercapai dan Anda justru menjadi kelelhan sendiri. Sadarilah bahwa Anda juga manusia biasa yang begitu terbatas.

Itulah beberapa alasan di balik badan yang selalu lelah. Hindari malakukan hal-hal buruk itu agar tubuh lebih fit dan siap diajak melakukan aktivitas apapun (Health).