Find Us On Social Media :

Alasan di Balik Badan yang Selalu Lelah (3)

By Lila Nathania, Rabu, 12 November 2014 | 08:00 WIB

Alasan di Balik Badan yang Selalu Lelah (3)

Intisari-Online.com - Ada berbagai alasan di balik badan yang selalu lelah. Mungkin beberapa di antara hal ini merupakan biang kerok mengapa Anda tidak fit dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Berhentilah melakukan hal itu dan dapatkan stamina Anda kembali!

10. Bekerja saat Liburan

Apakah Anda adalah tipe orang yang tetap membuka email saat sedang bersantai di tepi pantai? Ayo hentikan kebiasaan ini. Jika Anda memang sedang berlibur, nikmatilah dengan sepenuh hati. Jangan memikirkan pekerjaan Anda ketika otak dan tubuh seharusnya mendapatkan jatah istirahat.

11. Anda Meminum Satu atau Dua Gelas Wine Sebelum Tidur

Alkohol dapat membuat tidur Anda menjadi tidak teratur. Banyak orang yang mengalami tidur tak nyenyak saat mengonsumsi alkohol sesaat sebelum tidur. Oleh karenanya mereka bangun dengan badan yang lelah dan tak bugar. Coba konsumsi alkohol setidaknya tiga atau empat jam sebelum tidur.

12. Mengecek Email saat Jam Tidur

Cahaya dari laptop, ponsel, atau tablet akan memengaruhi ritme tidur Anda. Para ahli menyarankan Anda untuk tidak memainkan gawai setidaknya satu hingga dua jam sebelum waktu tidur. Jauhkan juga peralatan berteknologi Anda dari jangkauan agar tangan tidak tergoda untuk memainkannya.

13. Anda Memiliki Ketergantungan pada Kafein

Mengonsumsi kopi sesekali tentu tak ada salahnya. Akan tetapi bila Anda sudah mengalami ketergantungan dan tak bisa melek tanpa kopi, hal tersebut sudah tidak benar. Kurangi konsumsi kafein yang justru bisa membuat tubuh terus terasa lelah.

14. Begadang saat Akhir Pekan

Jangan senang begadang saat akhir pekan karena efeknya akan terasa di hari-hari kerja Anda. Kebanyakan orang akan merasa lelah apabila sudah tidur larut malam saat Sabtu dan Minggu. Siasati kondisi ini dengan tidur siang singkat selama 20 menit agar tubuh kembali bugar dan siap diajak beraktivitas.

Itulah beberapa alasan di balik badan yang selalu lelah. Hindari malakukan hal-hal buruk itu agar tubuh lebih fit dan siap diajak melakukan aktivitas apapun (Health).