Find Us On Social Media :

Teknik Pertolongan Pertama Saat Berlibur (1)

By K. Tatik Wardayati, Senin, 22 Desember 2014 | 15:00 WIB

Teknik Pertolongan Pertama Saat Berlibur (1)

Intisari-Online.com – Anda telah mempersiapkan liburan akhir tahun? Apalagi liburan kali ini bertepatan dengan liburan sekolah anak-anak. Saat ini adalah saatnya keluarga berlibur bersama-sama. Bukan hanya peralatan dan perlengkapan yang Anda bawa saja, tetapi obat-obatan dan barang-barang penting harus terbawa. Anda harus siap mengantisipasi risiko masalah kesehatan yang mungkin terjadi saat berlibur atau dalam perjalanan. Untuk itu, Anda harus mengetahui teknik pertolongan pertama saat berlibur. Langkah-langkah pertolongan pertama saat berlibur yang mungkin berguna bagi Anda seperti berikut ini.

Pertolongan untuk serangan asma.

Anda yang memiliki asma atau  bepergian dengan penderita asma harus siap untuk menghadapi kemungkinan serangan asma terjadi. Jika hal itu terjadi, cobalah teknik pertolongan pertama seperti berikut.

Pertolongan pertama untuk serangan jantung.

Menurut Dr. Virend Somers dari Mayo Clinic, serangan jantung sering terjadi pada pagi dan sore hari. Untuk memberikan pertolongan pertama serangan jantung di pagi hari, pasien disarankan untuk mengunyah aspirin. Setelah itu, segera hubungi ahli medis untuk perawatan lebih lanjut.

Aspirin dalam dosis kecil dapat memperlambat proses pembekuan darah yang dapat memperburuk kondisi pasien dengan serangan jantung. Selain itu, dengan mengunyah aspirin akan bekerja lebih cepat bekerjanya daripada diminum.

Pertolongan pertama mual.

Mabuk adalah masalah yang paling umum terjadi ketika bepergian. Jika ini terjadi, lakukan langkah-langkah berikut ini.